7 Hal Ini Bisa Menyebabkan Sakit Kepala lho!

Saat kita menderita sakit kepala, kita akan sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. Apalagi jika sakit kepala yang kita rasakan sudah parah, Toppers. Untuk berjalan pun rasanya kita tidak mampu. Biasanya sakit kepala selalu dikaitkan dengan gejala stres. Padahal, tak hanya stress saja loh Toppers, ternyata sakit kepala juga bisa timbul karena hal-hal berikut ini.



Ikatan Rambut yang Terlalu Kencang
Jika Toppers terutama ladies sering menguncir rambut, mulai sekarang kamu harus lebih berhati-hati lagi saat mengikat rambut kamu Toppers. Ikatan rambut yang terlalu kencang ternyata dapat menyebabkan sakit kepala loh. Hal ini dikarenakan saat mengikat rambut terlalu kencang, rambut yang tertarik akan menjadi tegang sehingga membuat kepala menjadi pusing. Selain ikatan rambut yang terlalu kencang, sebaiknya Toppers juga menghindari memakai bando yang ukurannya terlalu kecil dan keras karena akan menekan bagian kepala Toppers sehingga menimbulkan sakit kepala jika terlalu lama dipakai.


Dehidrasi
Sakit kepala juga dapat muncul saat tubuh kita kekurangan cairan atau dehidrasi. Hal ini dikarenakan otak kita juga membutuhkan cairan agar berfungsi dengan baik. Ketika kita mengalami dehidrasi, otomatis tubuh kita akan kekurangan cairan termasuk otak kita. Ketika otak tidak menerima asupan air yang cukup maka akan timbul rasa pusing. Oleh sebab itu, mulai dari sekarang Toppers harus lebih banyak mengonsumsi air putih agar dapat terhindar dari serangan sakit kepala.


Aroma yang Menyengat
Pernahkah Toppers merasa pusing ketika mencium aroma yang terlalu menyengat bahkan wangi parfum yang menyengat sekalipun? Kondisi ini terjadi dikarenakan benda-benda beraroma tesebut mengandung bahan kimiawi,sehingga semakin kuat aroma yang dihasilkan maka semakin banyak juga bahan kimia yang terdapat didalamnya. Bahan kimia inilah yang sebenarnya menyebabkan sakit kepala.


Makanan Dingin
Apakah Toppers pernah mendengar istilah ice cream headache? Istilah ini merupakan sebutan untuk sakit kepala yang timbul setelah kita menyantap makanan atau minuman yang dingin. Sakit kepala yang timbul ini diakibatkan karena sistem peredaran darah yang membengkak akibat makanan dan minuman yang terlalu dingin. Tapi bukan berarti kita tidak boleh menikmati kuliner yang dingin ya Toppers. Untuk menghindarkan kita dari serangan ice cream headache ini, kamu disarankan untuk menikmati makanan dan minuman dingin secara perlahan.


Tas dengan Beban yang Terlalu Berat
Buat kamu yang suka membawa terlalu banyak barang dalam satu tas, sebaiknya mulai sekarang dikurangi ya. Karena ternyata beban yang terlalu berat dipikul oleh pundak juga dapat menyebabkan sakit kepala loh. Hal ini dikarenakan adanya tekanan di daerah pundak yang kemudian menjalar ke daerah leher dan kemudian kepala.

Posisi Duduk yang Salah
Ketika Toppers mengalami posisi duduk yang salah, kamu bisa mengalami sakit kepala. Hal ini dikarenakan saat kamu duduk dalam posisi yang salah maka akan terjadi ketegangan di area leher dan kepala.

Kolesterol yang Tinggi
Saat tubuh mengalami kadar gula darah, trigliserida dan kadar kolesterol yang cukup tinggi maka keadaan ini juga dapat membuat timbulnya rasa sakit di kepala karena terhambatnya aliran darah di dalam tubuh.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "7 Hal Ini Bisa Menyebabkan Sakit Kepala lho!"

Post a Comment